Sabtu, 17 September 2016

Tiga Rekomendasi Tempat Wisata Malam Low Budget di Kota Padang

Assalamu'alaikum wr wb
Setelah tulisan sebelumnya mengenai salah satu event pagelaran budaya terbesar di Sumatera Barat yaitu Festival SIti Nurbaya 2016, terkhusus untuk kamu yang melancong ke Padang dan pas tiba malam-malam timbul niatan jalan-jalan tapi tidak tahu kemana, maka tulisan kali ini akan memberi kamu 3 rekomendasi tempat buat kamu yang ingin jalan-jalan malam di Kota Padang low budget.

1. Pantai Muaro Lasak-Pantai Padang-Pantai Purus

Kenapa tiga (3) pantai ini dijajarkan menjadi satu objek wisata malam yang direkomendasikan buat kamu yang jalan-jalan low budget? Karena pantai ini saling berdekatan dan mempunyai ikon yang sama yaitu Langkitang dan Pensi. Yap, kalau jalan-jalan malam di Kota Padang apalagi kamu yang punya budget terbatas tapi pengen juga makan-makan kudapan khas, salah satu dari 3 pantai ini adalah tempatnya kamu untuk bertualang kuliner.

Terletak tidak berjauhan dari komplek hotel dan Plaza Andalas, membuat deretan pantai ini selalu ramai dikunjungi setiap malam. Apalagi dengan banyaknya pedagang-pedagang yang memenuhi tepi jalan dengan kuliner khasnya Langkitang dan Pensi, -rekomendasi saya juga adalah pisang kapiknya- membuat kamu yang jalan-jalan malam bakal gak bosan duduk di tepi pantai malam-malam bareng temen dan keluarga. Klop.

2. Jembatan Siti Nurbaya


Jembatan Siti Nurbaya

Jembatan yang terletak tidak jauh dari kawasan pondok
membuat jembatan ini selalu menjadi wisata malam legendaris buat pelancong atau penduduk lokal yang ingin jalan-jalan malam low budget. Tempat ini pun tidak jauh dari Gunuang Padang yang terkenal dengan kisah Siti Nurbayanya dan Pantai Padang, membuat jembatan ini mudah dijangkau buat kamu pelancong low budget.

Rekomendasiku jika kamu jalan-jalan malam kesini adalah coba jagung panggang dan pisang kapiknya. Rasa khas jagung panggang dengan balutan saus pedas-manis adalah salah satu sebab akumerekomendasikannya untuk kamu pelancong low budget. Harganya pun tidak terlalu mahal, pokoknya pas buat kamu pelancong malam low budget.

3. Klenteng See Hion Kong


Klenteng See Hion Kong

Klenteng yang dibuka untuk umum hingga pukul sembilan malam ini juga merupakan tempat wisata malam legendaris buat kamu pelancong low budget. Klenteng yang ditujukan untuk rumah ibadah ini juga merupakan tempat wisata religius yang eksotis. Berada di tengah-tengah kawasan gedung-gedung tua membuat klenteng ini seakan memiliki magnet tersendiri untuk dikunjungi. Gedung yang juga terawat membuat salah satu bangunan bersejarah bagi etnis tionghoa di kota Padang ini menjadi salah satu objek wisata religius unggulan di Kota Padang.

Menikmati suasana sakral klenteng kurang afdhol jika kamu gak nongkrong bareng temen. Bukan di klentengnya juga kali, tapi karena klenteng ini terletak di kawasan pondok yang terkenal akan KopMilnya, kurang afdhol bukan kalau kamu gak nyobain KopMil yang terletak di depan klenteng. Tinggal pilih, karena, KopMilnya dijamin enak.

Tetapi, dari sekian banyak tempat wisata malam yang aku tulis tadi, satu point penting buat kamu pelancong malam adalah....


Selalu jaga kebersihan, karena kebersihan adalah sebagian dari iman. Tempat wisata bukan  milik kita pribadi, tapi milik khalayak ramai, marilah kita jaga agar tempat wisata ini selalu eksis dan tetap terjaga.

Sekian tulisan saya kali ini, semoga kita dapat ketemu tulisan selanjutnya. Terima kasih sudah membaca, silahkan suka, komen, dan share tulisan ini ya sebanyak-banyaknya. 




***Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog Festival Siti Nurbaya 2016

============================================================

Iko nyo sanak Website Resmi Festival Siti Nurbaya 2016 ko.
Kok sanak bakasan, malah dicigok juo Channel Youtube ambo sarato Follow Instagram ambo, mano tau awak sahobi mah.

============================================================

Website Resmi Festival Siti Nurbaya 2016.
Kalau kamu terkesan, ayo cek dan kalau bisa subscribe Channel Youtube saya serta Follow Instagram saya, mana tau kita sehobi gan.

4 komentar:

  1. wah noted nih kalo main ke kota Padang :)

    salam kenal dr blogger ala2

    BalasHapus
  2. wah makasih banyak udah dikunjungi gan.
    sampai jumpa di kota Padang gan.

    BalasHapus
  3. Wah mantap nih
    Tempat favorit deh klo kongkow n hunting2 heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah dikomen influencer :D jadi senang. low budget sekali bang :D

      Hapus