Senin, 25 Agustus 2014

Ikimono Gakari - Kaeritakunatta Yo

Kali ini gw mau ngereview musik salah satu band dari Tanah Sakura Jepang yakninya Ikimono Gakari. Ikimono Gakari merupakan salah satu band Rock asal Jepang yang beranggotakan -seperti gambar disamping-  Yoshiki (gitar dan vokal), Kiyoe (vokal), dan Hotaka (gitar dan harmonika). Untuk review kali ini gw bakal bahas sedikit tentang lagu yang berjudul "Kaeritakunatta yo".

Mungkin buat penggemar band ini atau yang disebut Gakarian pasti udah kagak asing lagi sama ini lagu. Single yang rilis 16 April 2008 ini bertemakan -sesuai dengan judulnya- kerinduan akan rumah. Aku ingin pulang. Begitulah artinya siih. Bukan hanya rumah, ada seseorang yang menunggu di kota asal. Hmm mungkin lebih tepat ya "Aku ingin pulang untuk kau yang menunggu di kota itu, tempat dimana kita pernah bersama" eaaaaaaaaaa


Dari segi komposisi musik, lagu ini cukup tenang untuk didengerin. Easy going. Tapi sih kalo didengerin dalem-dalem, pasti bakal nangkep suasana atau feel akan kerinduan untuk pulang. Yap, selain komposisi musik yang keren, lirik yang penuh arti juga merupakan salah satu keunggulan lagu ini. Gw sih ngedengerinnya yang acoustic version aja sob. Soalnya selain enak didenger, liriknya juga jelas buat didenger kok sob. Jadi selain nikmatin lagunya, sobat bisa juga belajar aksen bahasa jepang. Haha okeh! Seperti review sebelumnya sih, gw gak bakal ngasih rating, karena gw gak ahli di bidang ini kan. 

Buat yang mau cari referensi musik yang enak buat didenger, lagu ini rekomendasi dari gw. 

Jarang-jarang gw ngasih cuplikan lirik. Lirik di bawah merupakan lirik yang paling dalem lah maknanya. Inget ya cuma cuplikan. Hmm Lirik seutuhnya bisa dilihat di sini


Romanji Lyrics


Kaeritakunatta yo, kimi ga matsu machi e
Kakegae nai sono te ni ima, mou ichido tsutaetai kara
Kaeritakunatta yo, kimi ga matsu ie ni
Kiite hoshii hanashi ga aru yo, waratte kuretara, ureshii na


English Translation

I want to go home now, 
back to the city where you wait for me
I’ll grab that irreplaceable hand now 
and tell you once more
I want to go home now, 
back to the house where you wait for me
I’ve got a story I want you to hear 
and I’ll be glad if it makes you smile


Indonesian Translation

Aku ingin pulang sekarang, 
kembali ke kota di mana kau menungguku
Aku akan mendekap tangan yang tak tergantikan sekarang 
dan memberitahumu sekali lagi
Aku ingin pulang sekarang,
kembali ke rumah tempat kau menungguku
aku punya cerita, aku ingin kau mendengarnya 
dan aku akan senang jika itu membuat kau tersenyum
*****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar