Kamis, 30 Oktober 2014

My List and Hex Hell Trilogy


Yosh, kali ini gw bakal ngebahas rutinitas yang gw lakuin setelah turunnya dana beasiswa. Hahah mungkin bagi sebagian orang ada juga yang berperilaku seperti gw. Yup, biasanya gw setelah nerima dana beasiswa langsung melipir ke toko ini. Hahah Gramedia. Sebagai orang yang menyukai aktivitas membaca buku memang gak bakal bisa lepas dari yang namanya ngebeli buku. Hari itu tanggal 23 oktober, gw melipir ke toko ini sendirian. Ingat, sendirian. Tapi dateng-dateng di Gramedia, disini rame euy. Ahelah, emang rame tiap hari juga kali nip -.-".

Yosh, sebenernya ada beberapa list buku yang udah dari jauh hari gw masukin ke list yang bakal gw beli. Berikut adalah gambar dari buku-buku yang pengen gw beli.


The School for Good and Evil, karangan Soman Chainani menceritakan tentang dua (2) orang gadis yang memiliki tipikal berbeda yang masuk ke dua jenis sekolah sihir yang berbeda. Sebut aja satu gadis bertipikal sihir baik dan yang satu yang lainnya bertipikal sihir jahat. Namun, dalam buku ini sang gadis baik malah masuk ke sekolah sihir hitam. Begitu juga sama si gadis jahat malah masuk ke sekolah sihir putih. Ya, begitulah kira-kira sinopsis yang gw tangkep pas ngebaca halaman cover belakangnya. hahah 



Immortality of Shadow, karangan E. Rows. Menceritakan tentang sebuah keluarga yang baru pindah ke sebuah rumah di boonville. Salah satu anggota keluarga menyadari kalau ada yang gak bener sama ini rumah, dan akhirnya beberapa malapetaka pun terjadi. Bagaimana kelanjutannya, monggo spoiler ke gramed sob.

Begitulah beberapa list yang udah gw susun sedemikian mungkin. Namuuuun, ketika hari H -23 oktober- gw malah berpindah ke lain hati. Akhirnya gw jatuh hati sama Trilogy Hex Hall yang dikarang oleh Rachel Hawkins. Seorang guru bahasa inggris SMA yang merangkap juga menjadi seorang penulis.
Berikut penampakan buku trilogy Hex Hall ini;


1. Hex Hall -Sekolah Sihir Hecate-.
Harga Rp 79.900,-

Menceritakan Sophie Mercer, gadis berumur 12 tahun karena sebuah kesalahan yang diperbuatnya di kalangan kaum prodigium mengharuskannya menjalani hukuman. Hukuman apa? Yakninya diasingkan ke sekolah khusus anak-anak bandel prodigium penyihir, peri, vampir, warlock, dan shapeshifter, Hecate School.
Pada akhir pertama berada di antara sesama remaja aneh di Hex Hell -sebutan untuk Hecate School-, Sophie mendapati hal yang mengesankan: naksir kepada warlock ganteng -yang pada akhir cerita buku ini menyebutkan bahwa warlock ini merupakan seorang Mata yang bertugas memusnahkan kaum prodigium-, bermusuhan dengan tiga gadis populer di sekolah, dan berteman dengan salah satu monster paling ditakuti -Jenna-.

Lika-liku Sophie di sekolah ini selalu dibayang-bayangi oleh kemunculan Mata yang secara continu meneror Sophie. Mata bertugas memusnahkan kaum Prodigium dan salah satu anggota Mata berhasil menyusup ke sekolah ini, dialah Archer -gebetan Sophie-. 
Dan kenyataan pahitpun diterima Sophie lantaran dirinyalah monster yang paling ditakuti di seluruh area prodigium bahkan di hingga neraka. Sophie mendapati dirinya merupakan seorang Demon yang sangat ditakuti, turun temurun dari neneknya Alice, dan bahkan ayahnya yang menjadi ketua Dewan penyihir dunia merupakan seorang demon. Kenyataan bahwa dirinya merupakan seorang demon, sophie-pun berniat menjalani pemunahan yang bertujuan memusnahkan kekuatannya. Pemunahan merupakan sebuah cara pemusnahan yang jarang sekali berhasil. ikuti kisah selanjutnya di chapter kedua, Demonglass.


2. Demonglass -Batu Sihir-
Harga : Rp 79.900,-

Perjalanan Sophie dilanjutkan ketika liburan musim semi yang kelabu. Dimana dia, Jenna, dan Cal -tunangan Sophie- menjalani liburan di Thorne Abbey, London. Niat awal perjalanan ini adalah menyadarkan bahwa pemunahan adalah cara yang terburuk bagi Sophie. Sudah selayaknya Sophie membuang pikiran buruk bahwa dirinya merupakan seorang monster yang berbahaya. Sebaliknya, kekuatan Sophie ini sangat dibutuhkan bagi kelangsungan prodigium, peri, vampire, warlock, dan shapshifter dunia.

Di Thorne Abbey dia menyadari bahwa bukan hanya ada 2 demon di dunia, masih ada dua (2) orang lagi yang juga seatap dengan mereka. Berarti ada orang yang diam-diam membangkitkan demon lainnya. Sementara itu, Archer terus memburu Sophie demi menjalankan perintah Mata. 

Selanjutnya besok-besok deh gw ceritain, belum selesai gw ngebaca keseluruhan isi bukunya. XD

Dan seri terkahir Trilogy ini belum gw beli. Hahah masih menjadi misteri kapan gw bakal ngebeli seri yang terakhir ini. Menurut terstimoni yang gw dapet, seri terakhir gak kalah greget dibanding 2 seri sebelumnya. Huaaaa, kepengen. Penasaran.

Spell Bound -Mantera Sihir-
Harga: Rp 79.900,-
Ada yang mau beliin? :3

Yosh, segitu dulu. Kalau ada hal menarik lainnya seputar buku-membuku gw kasih tahu deh. Hahah. Okeeeeh. Sayonara~~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar