Kamis, 01 Januari 2015

Resolusi [Rumus] Ganteng 2015


Beh gini. Semalem itu ribut banget. Gabisa tidur. Akhirnya setelah berusaha sekitar 1 jam sembari menikmati dengan takjub Hanabi di puncak Gunung Marapi dan yang ada di Kubang Putiah, okesip akhirnya bisa tidur dan bangun pas subuh. Hahah absurd sekali.


Oke, udah 2015 ya? Selamat tahun baru semua. Moga ke depannya bisa lebih baik. Gak usah spesifik kali ya. Yang jelas semoga kebaikan itu menghampiri. Jangan lupa bersyukur.

Tapi gak segitunya buat gue. Tahun baru kali ini beberapa kabar duka menghampiri keluarga besar. Dimulai dengan meninggalnya bibi Lina yang ada di Lampung 40 hari yang lalu. Ya! 1 januari ini pas 40 hari-an meninggalnya bibi Lina. Semoga berkah dan amal beliau diterima. Dan pas tahun baru, tepatnya 3.20 a.m, om Ih yang masuk rumah sakit 2 hari yang lalu akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Semoga arwah beliau diterima dan amalnya dapat menjadi bekal berkah bagi kehidupan setelah ini. *hiks
Berbeda dengan euforia di luaran, semaleman ini gue malah ngebuat beberapa hal absurd. Abis, ini absurd. Liburan itu ngebuat otak gue encer untuk ngelakuin berbagai hal encer yang gak tau kapan padatnya.

Ini nih hasil pikiran sembrono gue tadi malem.


Gimana? Sembrono belum? Sip, jangan pikirin hal lain. Tadi malam gue masih waras. Hahah pokoknya kata orang, "gantungan cita-cita itu gak usah tinggi-tinggi amat, yang penting bisa digapai". Nah, ada juga yang bilang "ngapain bilang-bilang sih resolusi lo, gapenting amat", lah bodo amat. Hahah


Buat gue, tahun baru itu ya hitung mundur ke tingkatan umur berikutnya. Juni men. Sip itu itung mundur gak jelas. Tahun baru, berarti kita ngebuka pintu yang baru. Pintu dimana kita gak bakal tau apa yang ada di baliknya. Bakal banyak cerita. Kita tinggal ngejalaninnya, skenarionya udah ada. Kita tinggal bermain peran di dalamnya. Protagonis? Antagonis? Tenang, kita ikutin aja alurnya. 

Mau tahu hasilnya? Tinggal nunggu tahun depan. Masalah resolusi, itu boleh. Gak salah kan kalau kita ngebuat rencana yang beda sama Tuhan? Skenario Tuhan itu yang terbaik, dan yang kita buat juga harus baik-baik. Resolusi [Rumus] Ganteng 2015 kayaknya tepat. Sip, lupain judul. Yang penting isinya. Gak muluk-muluk, yang penting jalani. Yakin aja bakal sesuai sama skenario Tuhan. Aamiin.

Sip, udah nyampe sini aja dulu.
Selamat menyelamatkan tahun baru. Inget, jangan sembrono. Inget Tuhan!!

Salam absurd.

3 komentar:

  1. gada komen, mane kaga muncul barusan

    BalasHapus
  2. oke dah, gw tambahin satu

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah, absurd banget lo bang hahah.
      apanya yang ditambahin bang?

      Hapus