Minggu, 25 Januari 2015

[Viandante] Tarusan Kamang

Karena ini perjalanan sang musafir di awal tahun. Kami sengaja berpose sederhana menyambut tahun baru. 

Gila aja, udah hampir menyambut bulan kedua. Hahah liburan emang kagak kerasa.

Kali ini gue bareng 3 temen melancong ke tarusan kamang, yang terletak di Kamang. Sip, cari aja deh di google yang lengkapnya.



Wisata Tarusan Kamang merupakan salah satu destinasi andalan di daerah Kamang Mudiak, Kabupaten Agam. Sumatera Barat. Sip, ini destinasi keren. Danau-nya. Tolong garis bawahi danaunya. Kalau lingkungan sekitarnya gue kasih nilai B-. Kalau buat danaunya, gue kasih nilai A. Sip, itu danau keren abis. Bening coy. Ya, foto di atas gue caplok dari wikipedia. gapapa kan? Gue pergi tanpa persiapan. hape cuma hape abal-abal. LOL But, kalau mau foto-foto lain bisa di search di sini 

Oh iya, yang gak bisa gue lupain, kalau jalan-jalan pastinya gue ngasih tips kan?
Nah, tips jalan-jalan ke tarusan kamang ini yaitu.

1. Berangkat ke destinasi ini, usahain pakai motor. Atau kalau rombongan pake aja mobil mini-bus semacam Avanza atau Xenia, APV juga bisa. Karena apa? Menuju destinasi ini melalui rute yang cukup sempit, jadi kalau make kendaraan yang lumayan besar ditakutkan akan mengganggu pengunjung lainnya. Jadi tetep toleransi ya.

2. Tiket masuk ke destinasi ini. Rp 10.000,- / kendaraan. Ini bukan tiket masuk sih, tapi semacam uang perawatan buat masyarakat di sini. Ya, danau ini gak dikelola secara legal oleh pemerintah Kabupaten, tapi karena kesadaran masyarakat di sini, gak salahnya kan kita berdonasi seharga yang disebutin tadi. Inget, uang yang kita bayar cuma satu kali. Jangan ngasih uang dua kali. Pastikan, kalian membayar di dekat mushalla., Sip, cari mushalla.

3. Buat makan, usahain bawa makanan sendiri. Sob, biasa kan. Kalau di objek wisata biasanya makannya agak mahalan dikit. Jadi, ya gitu, usahain bawa makanan dari rumah atau tempat makan lain yang murah, trus makan deh di sini.


Tapi, jangan lupa.
Tetep jaga kebersihan ya guys.

Segitu aja dulu sob. Maap sedikit. Karena memang gak ada persiapan. Dan di bawah gue bakal nyantumin beberapa foto kami. Semoga berkenan, mohon gak berpikiran apa-apa. LOL









Salam Absurd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar