Kamis, 12 Juni 2014

Dadu Ketiga (08 Juni 2014)

Dadu Ke 3 gw yang dibacain di Radio PPI Dunia

Ehm ehm. Tes tes. Krik krik.
Tes tes 1 2 3. Oke cek cek.
Oke ready. Assalamu’alaikum semua. Selamat pagi, siang, malam buat semuanya.
Langsung aja. Gw mau ngucapin terima kasih buat SS yang udah nyisihin waktu ngebacain Dadu gw.

Kemaren ini, ada satu listener RPD yang bilang kalo Dadu gw itu beda. Ceritanya doi ngebilangin ke gw kalau Dadu yang lain mah pada mengharukan, buat nangis atau apalah, nah waktu Dadu gw dibacain malah beda atmosfirnya langsung. Bahkan ada yang sampe gak terima predikat gantengnya disikat. Haha 

Siapa bilang gw gak bisa buat cerita sedih? Walau gak sedih-sedih amat siih. Tapi gw mau cerita mengenai aaah kisah gw di sekolah. Banyak hal yang gw laluin di sekolah dulu. Apalagi pas SMA. Baik pertemanan, persahabatan, atau pun kisah cinta-cintaan. Banyak hal gw laluin samaa temen-temen gw, mulai dari yang sedih karena perilaku intimidasi temen-temen sampe yang seneng gegara senyuman cewek. Aaaah sudahlaaaah -____________-

Selama ini, walaupun gw udah ngerasain berbagai atmosfer berbeda, gak satupun dari ekosistem itu yang ngebuat gw merasa ADA di lingkungan itu. Gimana yaa, kayak orang yang *gak dianggap ada* aja.. nyesek meen. Beneran. Gw udah ngelaluin berbagai hal dan ngelakuin berbagai hal. Mulai ikutan organisasi, mulai ikut kepanitiaan, mulai dari jadi mentor yang ngajarin gitar ke temen-temen, tapi tetap ya gw gak dianggap ada meen. 

Sedih rasanya ketika kita reunian, nah lu yang bela-belain datang ke tempat reunian malah gak dianggap. Cuma disapa, „yop“,  „yoi“,  „baa kaba?“(gimana kabar), trus lebih dari itu kita Cuma melongo kayak sapi ompong. Padahal yaa esok harinya gw mesti nyelesein tulisan lu. Nyesek kan? Bayangin meen, pengorbanan malah dibalas sama sikap acuh tak acuh mereka. That’s nyesekin meen.

Apa yang gw rasa pas sekolahan dulu, begitu juga yang gw rasain waktu kuliah ini. Gw kuliah di jurusan keren *kata kak ami*, dan bersosialisasi dengan orang yang keren *tapi muka dua* beserta dosen yang luar biasa *killernya*. Gw sekarang masih juga gak dianggap ada. Mereka Cuma nginget gw pas mereka penting. Pas mereka seneng, gw dilupain. Pas gw seneng, mereka minta gw berbagi seneng. Eh pas mereka seneng, boro-boro ngajakin malah gw gak dikasih tau apa-apa. Ini alasan gw bilang mereka bermuka dua. *eh ini kok jatuhnya ngegosip yaa??*

Namun, beriring berjalannya waktu gw sadar, mereka bukan orang-orang yang cocok buat gw ikutin. Mending gw cari komunitas yang positif buat gw. Makanya gw gabung ke salah satu organisasi kampus di bidang jurnalisme. Yap, pers mahasiswa. WOW persma, keren!! *kata bang cip*. Disini gw nemu keluarga baru yang positif banget buat gw. Gw nambah keterampilan buat nulis berbagai hal dan kritis terhadap perkembangan di organisasi ini.

Trus di social media atau ya berhubungan di internet, gw juga nemuin dan betah buat always listening on Radio PPI Dunia. Disini gw nemu keluarga baru. Keluarga pelajar Indonesia yang ngebawa efek positif buat gw. Dimana gw bisa ngeluapin kesedihan dan bisa ngedapetin solusi atas hal yang gw alami *program UGD*. Dimana gw bisa sharing dan discussing tentang agama bareng temen temen yang lain *program Modis*. Dimana gw bisa curcol abis-abisan sampe ngakak-ngakak gak jelas. Semuanya gw dapetin di sini. Radio PPI Dunia.

Selama gw disini, gw banyak dapat kenalan baru. Yang sejenak melupakan masalah keluarga yang gw hadepin. Dimana masalah keluarga seakan-akan hilang dari ingatan gw. Itu karena apa? Di RPD dan cebe, gw terus nemuin orang-orang yang ngehibur gw. Kayak bang cip, kapit, kadin, kak timami, kk ocy, kak ria, mpok atik, kak eci, mas efer, bang diki, trus kak ami, mas alfa, aa sun, pokoknya semua pada ngehibur. Padahal gw lagi sedih-sedihan malah ketawa ngakak di cebe hahahahah :D
Setelah penantian yang lama atas orang yang seumuran dengan gw, akhirnya gw nemu orang yang seumuran. Ada 2 orang. Siapa aja? SS Noufal sama si Farah Miftah..ahaha.. SS noufal, si doi gw kira udah tua, eh kiranya masih semster 3 di taiwan ya? *kalo gak salah*.

 Satu lagi si farah miftah. Nih niiih cewek yang mau gw ceritain.
Awalnya nipu siih gw ngeliat umur doi di profil, 99tahun meen, nipu banget. Pas gw ngepoin doi, ternyata doi semester 1 di mana lah namanya itu. Haha seumuran tuh sama gw. Kapan gw tau? Hari kamis kemaren. Ahahaha :D trus pas siarannya bang pris, doi gw rikuesan lagu sempurna. Ahaha moga lu emang sempurna buat gw Rah Faraah *eeh. ^O^

Mungkin diantara SS yang pernah ngebacain Dadu gw, yang nyadar kalo Dadu gw itu panjang-panjang. Hehe maafin gw yak. Udah kebiasaan ini nulis atau curcol panjang-panjang. Ini baru tulisan. Belum lagi kalo udah ngomong. Aaah sudahlaaah.  Sekian Dadu gw kali ini, makasi ya buat SS yang udah ngebacain 

Radio PPI Dunia. Suara Anak Bangsa. Satu Cinta. Satu Indonesia. Maju terus Indonesia. Jaya Indonesia.


Muhammad Hanif


Jiwa tenang tanpa kekang. Muka polos yang pernah bolos. Orang ganteng yang jomblonya langgeng.

mau tau gimana keadaan cebe setelah pembacaan Dadu malam itu??
check this out gan :D

Ciptaweje : berasa ada lope lope di udara nih
(image sourche : Screen Shoot Cebe)


Ini bahas gitar sama modis
(image sourche : screen shoot Cebe)


speechless mereka :D
(image sourche : screen shoot Cebe)


congrats :O
(image sourche : screen shoot Cebe)


mending ta'aruf!!
(image sourche : screen shoot Cebe)


Ini postingan gw .. aaah postingan asli sebelum ini kehapus, jadi ini back up nya. Kurang sempurna. Gak sama dengan yang lalu. Tapi gw udah usaha deeeh biar sama :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar