Minggu, 08 Juni 2014

DaDu Pertama (25 Mei 2014)

25 mei 2014

Hallo. Kenalin nama gw Muhammad hanif. Sekarang kuliah di Universitas Negeri Padang. Mendalami ilmu teknik sipil. Dalam Dadu kali ini, gw bukan curhat tentang cinta atau apalah gitu. Tapi mau curhat tentang yang gw rasain semenjak stay tune on Radio PPI Dunia. Awalnya gw gak tau entah kenapa gw masuk grup Radio PPI Dunia di facebook. Sepintas pas gw liat grup ini, gw langsung deh coba check webnya, radioppidunia.org. Spontan gw langsung terkesima. Gimana nggak, isinya mahasiswa-mahasiswi Indonesia yang kuliah di luar negeri. Jujur, walau baru beberapa hari gw gabung, gw hampir tiap hari stay tune on RPD.
Ceritanya, tahun kemaren pas gw masih kelas 3 SMA. Gw pernah ngirim aplikasi beasiswa buat kuliah ke Quensland University (Australia) sama nyoba ngirim aplikasi kuliah ke jerman dan entah kenapa gak ada respon dari pihak universitas. Karena itu gw ngubur dalam-dalam impian buat kuliah di luar negeri kala itu.
Tapi semenjak gw stay tune on RPD, semangat gw buat nyoba lagi buat ngegapai impian gw kuliah ke luar negeri itu bangkit lagi. Kesan pertama gw yang ngebuat gw betah buat dengerin RPD itu karena ada kak irene, beneran. Gayanya itu looo, muda, imut, bantal merah, pertama ngeliat gw nyangka kak irene itu kuliah S1, tapi ternyata kuliah master. Itu WOW. Ga nyangka banget. Dan masih banyak lagi mas-mas, mbak-mbak yang gw kenal lewat RPD. Apalagi waktu nyimak Hangout behind the scene, wiii kereeen kece badai.
Semenjak itu hampir tiap hari gw stay tune RPD, sampe-sampe ada yang bilang gw bisa jadi satpam RPD bahkan jadi kuncen RPD *colek mas efer. Trus ada juga yang nyangka gw itu cewek loh, gegara nama gw itu Hanifm, ya si doi nyangkanya nama gw itu Hani FM (nama cewek kan?) padahal gw itu cowok J walau gitu, hal ini yang ngebuat gw betah disini. Banyak informasi yang gw dapet disini. Baik cara ngedapetin beasiswa yang mana gw tau TOEFL yang disyaratkan itu 600 minimumnya, trus IELTS nya yang 7 kalo gak 7,5 (gw dapet informasi ini dari siaran purna nya kak laras. Itu ngebuat motivasi buat ningkatin kemampuan gw dalam bahasa inggris, biar bisa kuliah di luar negeri.
Trus, lewat DaDu ini gw mau nyampein Happy Anniversary buat Radio PPI Dunia yang ke 5. Semoga ke depannya makin eksis dan dapat memberikan informasi yang up to date tentang segala hal baik psikologi, kesehatan, music dan lain lain.
Walau raga berjauhan
Walau kita berbeda benua
Namun kita ini tetap Indonesia.

Radio PPI Dunia. Suara anak bangsa. Satu cinta. Satu Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar