Rabu, 09 Juli 2014

-Sekedar Himbauan-

Oke. Salah satu kewajiban kepada negara -baca pilpres- telah kami tunaikan dengan baik. Kini tinggal kewajiban atas tanggung jawab yang dibebankan kepada diri sendiri. Jika ingin negara ini berubah, rubahlah diri terlebih dahulu. Mobilisasi jiwa dan pemahaman ke arah yang lebih baik.
Pilpres itu udah berlalu. Kalau mau nyesel, ya coblos lagi 5 tahun depan yang bener. Jangan ikut-ikutan. Gunain hati nurani.
Sekarang yang dipikirin ya diri sendiri. Buat yang kuliah, ya usahain kuliahnya baik ke depannya. Berdoa dan berusaha biar IP sejalan dengan kualitas diri. Buat yang udah kerja ya berdoa dan usaha biar kerjaannya barokah, gak neko-neko apalagi memunculkan mudharat. 

***

Nah sekarang lagi boomingnya kabar bombardir israel ke gaza. Buat yang daritadi share-share foto di gaza, jangan cuma doa aja. 
Please, mereka gak bakal kebantu apabila cuma doa aja yang dikirim. Mereka akan tetap di bombardir. Nah kalo cuma doa aja ya kagak bakalan cukup. Mereka butuh logistic. Mereka butuh pertahanan. Jadi yang mau berdoa, ya keluarin juga bantuan yang nyata. 
Okelah, doa juga ngebantu. Berdoa buat mereka sekaligus memuhasabah diri. Tapi, mereka butuh logistic dan medicine untuk bertahan hidup. Mereka butuh orang-orang -pejuang- yang dengan sukarela membantu mereka bertahan hidup baik pejuang fiisabilillah ataupun relawan. 
Oke, kalau kalian bilang saya cuma bisa doa, saya sedari tadi hanya membaca. Tidak ada berdoa untuk mereka -ini jujur-. Mendoakan orang tua saja saya jarang -bahkan bisa dikatakan sedikit momen saya mendoakan- dan bahkan untuk diri sendiri saja tidak ada. Jadi saya tidak mau ikut-ikutan. 
Kalau berdoa harus ada tindakan nyata bukan? Nah untuk tindakan ya saya tidak berani. Membantu dalam segi materil saya bukanlah orang mampu. Membantu dalam segi perjuangan, saya bukanlah orang yang berani. Membantu doa, DOA ITU HARUS DIIKUTI OLEH TINDAK NYATA. Jangan hanya berdoa saja. 

-----------
Untuk tulisan ini terserah anda menilainya seperti apa. Yang jelas saya hanya menginginkan bagi yang share kabar tersebut -bombardir Israel di Gaza- juga turut bertindak nyata bagi kemaslahatan mereka. Aamiin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar